Infobantul’s Blog

melihat bantul dengan telinga

GTT PTT tuntut gaji Rp500.000/bulan

4 April 2009

04-aksi-gttKP 3.458 guru tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap (PTT) sekolah swasta se-Kabupaten Bantul melakukan aksi pengumpulan tanda tangan di SMK 17 Bantul 1 hingga 4 April 2009. Sekretaris GTT PTT swasta se-Kabupaten Bantul Poniman mengatakan aksi tersebut bertujuan menuntut kenaikan penghasilan yang lebih layak bagi GTT dan PTT swasta menjadi minimal 500ribu per bulan dari APBN. Dari aksi tersebut, aspirasi GTT dan PTT kemudian akan dibawa ke tingkat provinsi dan diteruskan ke pusat. Aksi serupa juga dilakukan di Kabupaten Sleman, Kulonprogo, Gunungkidul dan Kotamadya Yogyakarta.

Di bagian lain Suti guru TK ABA Greso Srandakan mengaku mendapatkan insentif dari tiga sumber meliputi dana APBN, APBD propinsi dan APBD kabupaten. Suti menjelaskan dari APBN dirinya menerima insentif sebesar 200ribu per bulan, dari APBD propinsi sebesar 100ribu per bulan dan dari APBD kabupaten sebesar 200ribu per bulan. Namun pembayaran insentif tidak diterima secara rutin per bulan melalinkan tiap tiga bulan bagi APDB kabupaten dan 6 hingga 8 bulan bagi APBD propinsi dan APBN. Suti merasa berat membiayai sekolah kedua putranya dengan insentif yang sangat kecil dan tidak rutin didapatkan per bulan meski suaminya sudah bekerja di kantor kecamatan. (lia)


Tuna netra terima sosialisasi pemilu

04-sosialisasi-tuna-netraKP KPU Bantul bekerjasama dengan Dinas Sosial Bantul melakukan sosialisasi untuk tuna netra, tuna wicara, tuna grahita dan tuna rungu di Kantor Dinas Sosial Jumat pagi. KPU memperkenalkan template dilengkapi tulisan braile sebagai acuan tuna netra untuk memilih anggota DPD. Sedangkan template untuk surat suara DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten baru akan diurus. Ketua KPU Bantul Budi Wiryawan mengatakan pihaknya sudah memulai distribusi template surat suara DPD untuk tuna netra ke 2.158 TPS, masing-masing TPS mendapatkan satu template. Template tersebut merupakan acuan untuk memilih sehingga dapat digunakan lebih dari satu kali. Selain itu KPU juga menempatkan dua petugas KPPS di setiap TPS untuk mendampingi tuna netra. Meski demikian, KPU memperbolehkan tuna netra memilih pendampingnya sendiri. Bila tuna netra berencana memilih sendiri pendampingnya, KPU menyarankan pendamping tersebut adalah orang terdekat atau orang terpercaya.

Di bagian lain Dawani, tuna netra dari Sanden mengaku akan meminta bantuan putranya sebagai pendamping. Dawawi juga mengaku sudah menentukan caleg yang akan dipilihnya pada pemilu nanti. Namun Dawawi baru menentukan caleg untuk DPRD Bantul karena sudah dia kenal. Sedangkan caleg untuk surat suara yang lain belum dia tentukan. Dawawi menambahkan pemilu tahun ini lebih rumit dibandingkan pemilu 2004 karena saat ini dia harus memilih salah satu caleg dari sekian pilihan.

Kepala Dinas Sosial Mahmudi menambahkan dalam sosialisasi tersebut pihaknya mengundang 20 tuna netra dan 20 tuna yang lain meliputi tuna rungu, tuna wicara dan tuna grahita. Mahmudi menambahkan saat ini jumlah tuna netra yang aktif dalam Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Bantul sebanyak 70 orang. Sedangkan jumlah tuna netra yang tercatat di daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 758 orang atau sekitar 0,1% dari DPT. (lia)


Golkar bagi-bagi doorprize

Kp Mengisi putaram kedua kampanye terbuka DPD Partai Golkar Bantul menggelar kampanye jum’at siang di lapangan Pendowoharjo Sewon. Selain dimeriahkan hiburan dangdut kampanye juga mengahdirkan juru kampanye Gandung Pardiman dan Sutiyoso.Untuk menarik simpatik ribuan kader dan simaptisan Partai Golkar DPD Golkar Bantul juga menyediakan door prise berupa 5 sepeda motor,televisi dan HP Berkaitan dengan kehadiran sutiyoso sebagai juru kampanye ketua DPD Partai Golkar Bantul Agus Subagyo yang ditemui sebelum kampanye menilai Sutiyoso pantas menjadi kandidat calon wakil presiden dari Partai Golkar. Selain memiliki karakter yang tegas dan pemberani serta berpengalaman dalam memimpin DKI Jakarta dalam 2 periode,sutiyoso yang berlatar belakang militer memenuhi kriteria pasangan Presiden dan Wakil Presiden dari Partai Golkar dengan komposisi pasangan sipil-militer dan Jawa-Luarjawa. Namun Agus menegaskan komposisi ini bukan harga mati sebab partai golkar tetap memilih calon pemimpin berdasarkan integritas,pengalaman dan kemampuan intelektualitas. Sementara itu berdasarkan hasil survey calon presiden DPD Partai Golkar Bantul mengajukan 7 nama sebagai calon presiden masing-masing Sri Sultan HB X,Jusuf Kala,Agung Laksono,Aburizal Bakri,Surya Paloh,Akbar Tanjung dan Priyo Budi Santoso.

Sementara itu Partai Republikan Nusantara Serta Partai Pekerja dan Pengusaha Indonesia yang juga mendapat jatah menggelar kampanye. Memilih tidak menggelar kampanye terbuka. (tok)


Kasus penipuan oleh Yayasan Harmoni berlanjut

Pemerasan terjadi di Bambanglipuro

Kp 2 pria tidak dikenal rabu 1 April 2009 melakukan tindak pemerasan terhadap Sutarman 40 tahun warga Jethak Mulyodadi Bambanglipuro. Peristiwa terjadi sekitar pukul 10 malam. Korban yang sedang bersantai di ruang tamu tiba-tiba didatangi 2 pengendara sepeda motor. Tanpa permisi keduanya langsung masuk rumah dan meminta uang senilai 150 ribu rupiah. Khawatir dengan keselamatan jiwanya korban memenuhi permintaan pelaku. Setelah mendapat uang pelaku langsung kabur,sementara korban melaporkan peristiwa ini ke Polres Bantul.

Sementara itu kasus penipuan berkedok bantuan kemanusiaan oleh Yayasan Harmoni Bumi Indonesia terus bergulir. Setelah Zaenal pimpinan Yayasan Harmoni ditangkap Polres Bantul atas laporan dari warga. Kini giliran kontraktor yang terlibat dalam program ini menuntut Yayasan untuk mengembalikan dana mereka. Berdasarkan data terdapat 78 kontrakstor yang dilibatkan dalam proyek ini. 44 diantaranya sudah mengeluarkan total dana mancapai 2 milyar rupiah untuk pembangunan rumah. Menurut Rencana Yayasan Harmoni akan memberikan bantuan 5000 unit rumah masing-masing seharga 80 juta rupiah. Dengan syarat warga menyerahkan dana sekitar 10 juta rupiah perkepala keluarga. Sebagian warga sudah menyerahkan uang,namun hingga saat ini rumah yang dijanjikan belum juga diterima warga. Menanggapi tuntutan kontraktor pimpinan Yayasan mengaku tidak bersedia bertanggungjawab. (tok)

April 6, 2009 - Posted by | Info Harian |

1 Komentar »

  1. daripada bingung nyari keadilan mending nyrari usaha sampingan, gabung di smart v modal 1,4 jt, punya kesempatan penghasilan perhari 16,2 jt, hub salim 08156853306

    Komentar oleh salim st | Juli 29, 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: