Infobantul’s Blog

melihat bantul dengan telinga

Ngabuburit di perpustakaan

Mozaik Ramadhan 2 September 2009

 

Assalamu’alaikum wr wb.

Kp Mozaik Ramadhan edisi kali ini akan menghadirkan budaya membaca di bulan ramadhan. Berikut laporan selengkapnya

 

Kp Masih jam 1 nih,sambil nunggu waktu buka puasa enaknya ngapain ya. Oh iya aku jadi ingat mendingan kita ke perpustakaan aja. Sambil nunggu buka kita bisa nambah ilmu.

 

Wah pengunjung perpustakaan ramai sekali ya. Sampai-sampai tempat duduknya habis. Setiap bulan Ramadhan pengunjung Perpustakaan Daerah Bantul selalu mengalami peningkatan. Berdasarkan data untuk bulan Ramadhan tahun ini jumlah pengunjung perpusda Bantul meningkat 30 persen dibanding hari-hari biasanya. Kondisi ini memaksa pengelola menyulap ruang administrasi menjadi ruang baca bagi pengunjung. Kepala Perpusda Bantul Edi Susanto mengatakan pengunjung tidak hanya berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa saja namun juga dari kalangan masyarakat umum. Selama bulan ramadhan buku-buku keagamaan paling banyak dibaca dan dipinjam pengunjung.

 

Untuk melayani animo masyarakat yang tinggi pengelola Perpusda Bantul berupaya menambah jam buka pada bulan Ramadhan. Namun karena keterbatasan personil hingga saat ini rencana itu belum dapat diwujudkan. Walau demikian pengelola perpusda tetap berupaya mempertahankan pelayanan 7 hari selama 1 minggu. Mulai pukul setengah delapan hingga setengah empat sore pada hari senin hingga kamis. Termasuk membuka pelayanan pada hari minggu.

 

Upaya pengelola ini disambut positif oleh pengunjung. Seperti windi yang menilai upaya pengelola Perpusda ini memberikan sarana positif bagi masyarakat untuk menunggu datangnya buka puasa. Windi yang berkunjung secara rutin ke Perpusda ini hanya berharap terdapat tambahan jam buka terutama pada hari sabtu dan minggu.

 

Wah positif sekali ya,sembari menunggu waktu berbuka kitdapat menambah ilmu pengetahuan. Ayo ikutan Kp jangan sampai ketinggalan ya. Tapi jangan lupa juga simak Mozaik Ramadhan. Wassalmu’alaikum wr wb.

September 10, 2009 - Posted by | Uncategorized |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: