Infobantul’s Blog

melihat bantul dengan telinga

Bantul buka simulasi pendaftaran CPNS

1 Oktober 2009

 

KP Pemerintah Kabupaten Bantul menetapkan 519 lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2009. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bantul Maman Permana mengatakan sebagian besar didominasi oleh tenaga pendidikan sebanyak 175, kesehatan 156, tenaga teknis 164, tenaga honorer 22 dan sekdes 2. Tenaga pendidikan terdiri dari guru SD 115, guru SMA 14 dan guru SMK 22. Sedangkan tenaga kesehatan terdiri dari dokter umum 14, dokter gigi 3, apoteker 7, penyuluh kesehatan 7, bidan 19, perawat 36, nutrisionis gizi 26 dan rekam medik 12. Maman menjelaskan formasi selengkapnya dapat diperoleh di situs resmi cpns.bantulkab.go.id. Masyarakat juga dapat mengikuti latihan pendaftaran online yang sudah dimulai sejak Senin 28 Oktober. Maman mentargetkan setiap hari terdapat 200 pendaftar per hari yang latihan mendaftar secara online. Hingga Rabu 30 September baru terdapat 70 pendaftar yang latihan mendaftar. Sedangkan pendaftaran secara resmi hingga kini belum dapat dipastikan waktunya karena BKD Bantul masih menunggu surat resmi dari Badan Kepegawaian Nasional. Namun Maman berharap paling lambat akhir Oktober surat sudah diperoleh supaya November dapat diumumkan pendaftar yang lolos seleksi. Maman menambahkan pada kenyataan sebenarnya Bantul butuh 1.264 PNS baru, namun formasi yang dikabulkan tahun 2009 baru 519 lowongan.

 

KPU pisah sambut sekretaris

KP KPU Bantul menyelenggarakan pisah sambut sekretaris KPU Bantul di Pendopo KPU Kamis siang. Acara tersebut secara simbol perpisahan KPU dengan sekretaris lama yaitu Sigit Murdiyanto dan penyambutan sekretaris baru Saroyo Heryanto. Ketua KPU Bantul Budi Wiryawan mengatakan pihaknya memilih Saroyo sebagai sekretaris baru karena dinilai kompeten menjalankan tugas tersebut. Budi menjelaskan Saroyo yang sebelumnya adalah Camat Piyungan pernah menjabat menjadi panitia pemilihan daerah di Kantor Sospol pada tahun 1999. Selain itu, sebagai seorang PNS di lingkungan Pemda Bantul saroyo juga berhak untuk mendapatkan kenaikan jabatan sesuai prestasinya. Sedangkan sekretaris lama yaitu Sigit Murdiyanto sebelumnya bekerja di KPU Bantul selama enam tahun, dua tahun diantaranya menjabat menjadi sekretaris KPU Bantul.

 

Guru-guru sumbang Panti Asuhan 2,7 juta

KP Anak-anak yatim piatu binaan Panti Asuhan Yatim Piatu Muhammadiyah Prambanan memperoleh bantuan uang tunai senilai 2,7 juta rupiah di Pendopo Parasamya Rabu siang. Bantuan dikumpulkan dari infak dan sodakoh peserta syawalan yang juga diselenggarakan di waktu dan tempat yang sama. Kepala Dinas Pendidikan Dasar Sahari mengatakan peserta terdiri dari guru, kepala sekolah dan pengawas taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD) di Kecamatan Sewon yang jumlahnya mencapai 500 orang. Mereka menyelenggarakan halal bi halal dengan kepala dinas dan pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan Dasar serta Dinas Pendidikan Menengah dan Nonformal di Pendopo Parasamya Rabu siang. Acara juga dimeriahkan dengan pertunjukkan sholawatan dari anak-anak yatim piatu.

 

Pemkab peringati Hari Kesaktian Pancasila

KP Pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah Kabupaten Bantul menyelenggarakan upacara peringatan hari kesaktian pancasila di Lapangan paseban Bantul Kamis pagi. Sebagai pembina upacara Dandim 0729 Bantul Letkol Inf. Digdo Purhananto dan sebagai pemimpin upacara Danramil 01 Bantul Kota Kapten Inf. Suyadi. Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Letkol Inf. Digdo Purhananto, Bupati Bantul Idham Samawi menegaskan keteladanan dalam mewujudkan nilai-nilai Pancasila harus dilaksanakan semua elemen masyarakat sehingga Pancasila tidak terpasung sebagai slogan dan jargon politik. Melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila, para peserta upacara diingatkan kembali tentang nilai-nilai luhur Pancasila. Idham berharap Pancasila semakin bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Oktober 5, 2009 - Posted by | Info Harian

3 Komentar »

  1. slamat berjuang

    Komentar oleh geri | Oktober 12, 2009 | Balas

  2. kriyeria tenaga honorer yang dibutuhkan rinciannya sperti apa?

    Komentar oleh bambang rohmadiyanto | Oktober 12, 2009 | Balas

    • Maaf sejauh ini Pemda Bantul belum mengumumkan secara resmi,, SK dari BKN Pusat juga baru datang, pengumuman akan dibarengkan waktunya dengan pengumuman cpns Pemerintah Provinsi DIY, Pemkot Jogja dan Pemda lain, terima kasih

      Komentar oleh infobantul | Oktober 13, 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: